• Breaking News

    Sejarah Pon-Pes Darul Abror


    Sejarah :
    Sejarah Pondok Pesantren Darul Abror Watumas Purwanegara Purwokerto Utara yaitu berawal dari kepulangan kyai Taufiqurrohman pada tahun 1996, beliau nyantri di Pondok Pesantren Darul Abror Banyuwangi Jawa Timur sekitar 12 Tahun. Setelah kepulangan beliau dari pondok pesantren, beliau mulai mengadakan pengajian-pengajian kecil yang diikuti oleh anak-anak. Dari situlah tumbuh kepercayaan masyarakat setempat pada beliau. Kemudian berawal dari pengajian anak-anak muncul pengajian yang diikuti oleh orang-orang dewasa.
    Semua kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah orang tua beliau. Seiring berjalannya waktu, pengajian pun semakin berkembang. Mulai dari situlah masyaraka sekitar mulai merencanakan untuk membuat sebuah Pondok Pesantren.
    Kemudian pada tanggal  25 Oktober 1996 atau 12 Robiul Awal 1417 H masyarakat setempat bergotong royong untuk mendirikan Pondok Pesantren Darul Abror Watumas Purwanegara Purwokerto Utara. Pemilihan nama Pondok Pesantren itu pada awalnya dimusyawarahkan bersama toko masyarakat sekitar, pada musyawarah tersebut menghasilkan nama Darul Abror nama ini merujuk pada tafaulan (mengharap kebaikan) yang bermaksud agar masyarakat sekitar watumas berkembang menjadi masyarakat yang sejahtera dan damai, sesuai dengan arti kata Darul Abror yaitu Masyarakat Yang selalu dalam Kebaikan. 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728